Saturday, February 26, 2011

Besok, Din Syamsuddin Buka Musyawarah Daerah Muhammadiyah Sukoharjo

REPUBLIKA.CO.ID,SUKOHARJO--Sebanyak 3.000 warga Sukoharjo direncanakan akan menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah Sukoharjo di Gedung Satya Jaya, Nguter, Kabupaten Sukoharjo, besok, Minggu (27/2). Rencananya Ketua PP MUhammadiyah Din Samsyuddin akan hadir untuk membuka acara.

Dalam pembukaan yang juga akan dihadiri Bupati Sukoharjo dan PWM Jawa Tengah Yusuf Suyono, Muhammadiyah Sukoharjo akan mengangkat tema 'Pemberdayaan Umat Islam agar Lebih Mandiri dan Kuat serta Kaya Menghadapi Tantangan Zaman.'

Dalam siaran persnya, Muhammadiyah menyatakan keprihatinan atas masyarakat Indonesia yang terperdaya oleh muslihat kaum kapitalis. Ajang idol dengan mimpi ketenaran dan kekayaan mendadak merupakan salah satu muslihat yang dituding menjadi penyebab minimnya peran umat muslim dalam kehidupan masyarakat.

'Dengan pelatihan, coaching, bimbingann bahkan pengajian bisnis, Muhammadiyah bisa menyadarkan umat bahwa potensi umat perlu diberdayakan lebih optimal,' ujar Ketua Muhammadiyah Sukoharjo, Guntur Subiyantoro.