Saturday, February 26, 2011

PSMS-Persipasi Tegaskan Dukung Perubahan di PSSI

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Manajer Persipasi Kota Bekasi Aan Suhanda menegaskan, pihaknya pro terhadap perubahan di dalam tubuh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

'Kita semua tahu segala kekurangan yang ada di tubuh PSSI saat ini, sehingga tidak salah bila masyarakat dan kami ingin terjadi perubahaan ke arah yang lebih baik di PSSI,' kata Aan, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut dia, perubahan PSSI ke arah yang lebih baik tidak hanya pada pergantian pimpinan baru, tetapi seluruh struktural di dalamnya harus dibenahi khususnya jajaran wasit. 'Kami pernah medapati sejumlah wasit yang terkesan tidak profesional dalam memimpin jalannya pertandingan. Kami berharap agar momentum ini dipergunakan semaksimal mungkin untuk perubahan PSSI yang lebih baik,' katanya.

Hal senada dikemukakan pelatih PSMS Medan Suharto AD, usai mengikuti jalannya laga lanjutan Divisi Utama Liga Ti Phone antara PSMS Medan melawan Persipasi di GOR Bekasi pada Jumat (25/2). 'Harus ada perubahan di PSSI. Kami kecewa dengan masih banyaknya wasit yang kurang berkualitas,' katanya.

Menurut Suharto, masyarakat sangat menantikan perubahan dalam tubuh PSSI menyusul perolehan prestasi Indonesia di laga internasional semakin terpuruk. 'Wajar saja jika kita menaruh banyak harapan kepada pihak terkait untuk mengangkat sepak bola nasional ke level selanjutnya yang lebih baik,' demikian Suharto.