Saturday, February 26, 2011

Kisruh dengan Media, Dipo Alam akan Menyanyi Hello Goodbye atau Jali-jali

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengibaratkan tengah memilih lagu untuk didendangkan dalam menghadapi persoalan dengan media yang kini melilitnya. Bagi Dipo Alam kalau media menuntut di ranah hukum maka dirinya bersenandung lagu 'Hello Goodbye' yang dipopulerkan 'The Beatles'.

'Ya kalau menuntut masalah ini diteruskan, berduet lagu The Beatles, You say yes, I say no. I say High, you say low. You say goodbye and i say hello,' kata Dipo Alam mencoba menirukan vokalis 'The Beatles' John Lennon di salah satu pojok mall di Jakarta, Sabtu.

Artinya, menurut Dipo, dirinya siap untuk berbeda pendapat dan biarkan pengadilan yang memutuskan. Namun kalau masalah ini diakhiri dengan islah atau dimediasi oleh Dewan Pers dirinya mengumpamakan mendendangkan lagu berjudul 'Jali-Jali' yang pernah dipopulerkan antara lain oleh penyanyi Lilis Suryani. 'Jali-Jali sampai di sini,' kata Dipo yang tengah bersama keluarganya tersebut menembangkan akhir syair lagu 'Jali-Jali'.

Bagi Dipo sebenarnya dirinya tak ingin memperpanjang masalah dengan Metro TV, Media Indonesia dan TV One terkait pernyataannya untuk membikot iklan kepada media yang terus menerus menjelek-jelekkan pemerintah. 'Jali-Jali sampai di sini, itu prinsipnya,' katanya.

Namun demikian, dirinya tetap siap apabila masalah ini diteruskan ke ranah hukum. Ia menyatakan, dirinya tidak bersalah, dan tidak ada undang-undang yang dilanggar sehingga tidak perlu minta maaf. Selain itu, pernyataan tersebut untuk mengkritik media agar tidak menjadi tirani dan memberikan propaganda negatif sehingga justru merugikan bangsa dan negara.