Saturday, February 26, 2011

Tiga Roket Menghantam Kabul

REPUBLIKA.CO.ID,KABUL--Tiga roket ditembakkan ke jantung ibu kota Afghanistan,Kabul Sabtu pagi, dengan satu mendarat dekat istana presiden, kata seorang juru bicara. Serangan-serangan itu dilakukan sebelum jam sibuk saat kota masih sepi dan tidak menimbulkan korban, kata juru bicara kementerian dalam negeri Zemarai Bashary kepada AFP.

Satu dari roket-roket itu mendarat dekat sungai beberapa ratus meter dari kompleks istana presiden dan kementerian-kementerian lainnya dan dua menghantam satu lokasi permukiman dan daerah pasar. 'Tiga roket ditembakkan ke kota itu pagi ini. Satu menghantam tepi sungai ... tetapi untung tidak menimbulkan korban atau kerusakan properti,' kata Bashary.

Roket-roket itu diluncurkan dari ujung timur kota itu, katanya dan menyalahkan serangan itu pada 'musuh-musuh Afghanistan', satu istilah yang digunakan untuk mengacu pemberontakan berdarah terhadap pasukan pemerintah dan Barat.

Bom-bom di pinggir jalan --penyebab utama korban-korban bagi pasukan Afghanistan dan NATO di Afghanistan -- dan serangan-serangan bunuh diri adalah senjata-senjata pilihan para grilyawan, tetapi mereka selalu menembakkan roket-roket ke daerah-daerah sipil dan militer.