Thursday, February 24, 2011

Glenn Fredly Gelar Konser “EmergencySound”


Bencana besar yang menimpa saudara-saudara kita beberapa hari terakhir ini membuat semua orang tergerak untuk membantu meringankan beban mereka. Termasuk juga penyanyi Glenn Fredly yang menggelar konser dadakan bertajuk ‘EmergencySound’. Banjir bandang Wasior, Gempa dan Tsunami Mentawai, serta Gunung Meletus Merapi adalah bencana besar yang menjadi pukulan berat bagi bangsa ini.


Glenn mengaku spontan saja mendapatkan ide untuk mengadakan konser ‘EmergencySound’. Ide itu muncul usai bencana terjadi di Merapi dan Mentawai, 26 Oktober 2010 lalu.


“Langsung share ke teman-teman, cari tempat dan fasilitas. Nggak ada kesulitan,” ujarnya saat ditemui di sela-sela konser ‘EmergencySound’ di FX PLaza, Jl Jend Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2010).


Konser yang diramaikan banyak musisi ternama seperti Tompi, D’Masiv dan Alexa itu berlangsung sejak pukul 12.00-23.00 WIB. Para musisi yang tampil tidak hanya menyanyi tapi juga mengedarkan kotak sumbangan ‘Box Hope’.


Bencana yang menimpa Indonesia menggerakkan para musisi itu untuk mendukung konser ‘EmergencySound’. Mereka langsung mendaftarkan diri saat tahu Glenn menggagas konser tersebut.


“We act, we pray, and we play the music, kita lakukan ini karena panggilan dengan ketulusan,” ujar Glenn yang ingin berangkat ke Wasior setelah situasinya memungkinkan.


Bagi Glenn, bencana yang banyak terjadi di Tanah Air bisa jadi sebuah alarm untuk masyarakat. “Alam bisa bicara bahwa kalau diganggu bisa terjadi diskoneksi. Alam dan manusia adalah satu kesatuan yang harus dijaga,” katanya.