Friday, February 25, 2011

Piyu ‘Padi’ Rilis Buku Biografi Pribadi


LA.com Ingin menginspirasi banyak orang lewat perjuangan hidupnya, gitaris band Padi Piyu meluncurkan buku biografi berjudul Piyu From The Inside Out.


“Saya belum berani menyebut diri saya sukses. Tapi saya pikir banyak perjalanan hidup saya yang bisa saya ceritakan ke orang lain melalui buku, supaya anak muda yang baca buku ini ikut termotivasi dan terinspirasi,” tutur Piyu dalam acara Gramedia Book Fair di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2011).


Ide membuat buku biografi bermula saat Piyu mengikuti ajang pencarian band-band pendatang baru. Saat itu, Piyu berpikir ingin membagi ilmu dengan anak-anak muda yang memiliki mimpi menjadi musisi.


“Setiap tahun ada event di Surabaya pencarian untuk menjadi superband. Saya pikir saya pernah menjadi seperti mereka. Saya merasa harus berbagi ilmu saya yang sudah saya dapatkan selama beberapa tahun berkarier di industri musik kepada anak-anak muda,” urainya.


Akhirnya, Piyu memutuskan menuangkan perjalanan hidupnya ke dalam buku. Dia memulai proses penulisan selama enam bulan dengan dibantu penulis lain. Meski belum rilis, buku biografi tersebut sudah laris manis dibeli orang.


“Saya coba bikin draftnya dan saya minta teman penulis dan editor untuk membantu. Saya hanya jualan lewat twitter karena buku ini belum resmi launching. Tapi peminatnya banyak banget yang sudah beli,” akunya