Thursday, February 24, 2011

Disney Beli Situs Jejaring Sosial untuk Anak


OssS4lolaB Disney Beli Situs Jejaring Sosial untuk Anak Togetherville

CALIFORNIA – Togetherville, sebuah situs jejaring sosial untuk anak-anak di bawah umur 10 tahun, mengkonfirmasi kalau mereka telah dibeli oleh Walt Disney.

Di halaman situs Togetherville bertuliskan “Selamat datang di website internet Grup Walt Disney’. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (25/2/2011).

Togetherville diluncurkan pada bulan Mei dan yang membuat mereka berbeda dari jejaring sosial untuk anak lainnya adalah situs mereka juga memfasilitasi interaksi antara orang tua dengan anak. Agar bisa memantau aktifitas jejaring sosial anaknya, orang tua bisa memposting pesan di wall anaknya, melalui ‘virtual allowances’.

Situs jejaring sosial tersebut akan bergabung dengan beberapa situs anak yang sudah dibeli sebelumnya oleh Walt Disney, seperti Club Penguin dan Funschool.com. Tapi sampai saat ini Disney belum mengkonfirmasi nilai pembelian Togtherville.

Sebelumnya, kompetitor dari Togetherville, Everloop, juga mengumumkan pekan lalu bahwa situs tersebut telah diluncurkan untuk 56 ribu sekolah, melalui sebuah kerjasama dengan program edukasi internet aman, i-Safe.