Thursday, February 24, 2011

VMware Hadirkan Zimbra 7


oplhwv8Crm VMware Hadirkan Zimbra 7 VMware Zimbra

JAKARTA -Penyedia solusi virtualisasi dan infrastruktur Awan VMware mengumumkan peluncuran versi terbaru platform email dan kolaborasi generasi terkini VMware Zimbra 7.

Fitur-fitur VMware Zimbra 7 antara lain kemampuan berbagi , fungsi kalender dan pencarian yang diperluas dan sejumlah peningkatan pada fitur manajemen baik bagi TI maupun pengguna akhir. Melalui pembaruan versi ini, VMware mengoptimalkan Zimbra untuk pengguna awam maupun mahir, menjadikannya peranti pendukung kerja generasi berikutnya seperti tertuang dalam visi VMware End-User Computing.

Visi VMware End-User Computing berupaya mencari cara membebaskan pengguna dan TI setelah selama lebih dua dekade tergantung pada komputer yang kompleks dan berpusat pada peranti, dengan cara memberikan pengalaman Awan bagi enterprise yang berbasiskan pengguna. VMware Zimbra adalah salah satu di antara penyedia solusi kolaborasi bisnis utama dan paket kolaborasi open source terbesar dalam hal jumlah mailbox berbayar.

“VMware Zimbra terus menjadi solusi kolaborasi enterprise yang tumbuh pesat, kini sudah mencapai 66 juta mailbox berbayar. VMware Zimbra telah digunakan di lebih 200.000 organisasi sebagai platform kolaborasi pilihan generasi selanjutnya,” terang Jim Morrisroe, Vice President, Zimbra Products, VMware, dalam keterangan resminya, Jumat (25/2/2011).

“Seiring dengan pertumbuhan perusahaan dan kebutuhan bisnis, migrasi ke sistem email kaya fitur dan fleksibel adalah sesuatu yang alami bagi kami,” kata Michael Payne, Senior Systems Administrator, Rent-A-Center.

“Sejak menggelar VMware Zimbra di lebih 5.000 lokasi Rent-A-Center, kami menyadari bahwa kolaborasi sejati itu terdiri banyak hal. Kami akan mengimplementasikan VMware Zimbra 7 sehingga para karyawan kami senantiasa saling terhubung, di kantor ataupun dalam perjalan, melalui platform kolaborasi yang menawarkan email, kalender dinamis dan file sharing,” tandasnya.