Thursday, February 24, 2011

Canon Manjakan Fotografer Pemula dengan EOS 600D


GIANYAR – Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk menghasilkan foto yang berkualitas tinggi dengan perangkat kamera yang praktis, Canon berinisiatif untuk meluncurkan kamera DSLR terbaru di kelas entry level, yakni EOS 600D.

Kamera ini dilengkapi fitur canggih dan kualitas foto prima mengungguli kamera lain di kelasnya. Canon berharap, EOS 600D ini bisa memikat pengguna awam maupun fotografer pemula.

Canon EOS 600D memiliki sensor CMOS beresolusi 18 megapixel dan prosesor gambar DIGIC 4, sehingga kamera ini bekerja cepat dalam memproses foto. Selain itu, noise yang ditimbulkan pada pengaturan ISO tinggi juga bisa diminimalkan.

Fitur continuous shooting hingga 3,7 frame per detik yang dimiliki EOS 600D memungkinkan pengguna tidak melewatkan momen-momen penting.

Yang lebih istimewa, EOS 600D menjadi kamera DSLR pertama di kelas entry level yang menghadirkan built-in flash transmitter untuk memperluas ruang kreasi pengguna dengan berbagai lampu flash yang ditembakkan dari macam-macam posisi.

Bukan hanya itu, kamera ini pun akan membantu pengguna awam untuk menentukan pengaturan cahaya maupun nuansa warna yang tepat berdasarkan jenis foto yang dibidik melalui fitur Scene Intelligent Auto dan Picture Style Auto.

EOS 600 D juga dilengkapi fitur perekaman video dengan kualitas full HD (1920×1080) serta digital zoom bisa mencapai 10x

Terakhir, EOS 600D memiliki fitur Creative Filter untuk memberi nuansa dan efek-efek yang menarik pada foto, tanpa harus melakukan proses edit melalui photoshop.

Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia menyadari, pentingnya berbagai fitur otomatis untuk merengkuh pengguna umum maupun fotografer pemula lebih luas.

“Kami memang lebih banyak menyediakan fitur otomatis, sehingga pengguna awam tidak lagi merasa cemas harus mengoperasikan kamera yang rumit untuk mendapat hasil optimal,” jelas Sintra Wong selaku Marketing Manager Image Communication Product Division pada acara Press Tour di Bali Safari and Marine Park, Kamis (24/2/2011) malam.

“Dengan fitur-fitur seperti ini, kamera menjadi lebih ‘pintar’ sehingga user tidak perlu bersusah-payah menentukan setting kamera untuk mendapatkan hasil foto yang baik,” lanjutnya.

EOS 600D sendiri akan dibanderol dengan harga Rp8 juta (body) hingga Rp11,75 juta (dengan lensa 18-135mm IS).