Monday, March 14, 2011

Di Album Baru, Glenn Fredly Recycle Lagu Iwan Fals

Di Album Baru, Glenn Fredly Recycle Lagu Iwan Fals – Setelah sempat dikabarkan menghilang dari dunia musik beberapa waktu lalu, pelantun lagu “Akhir Cerita Cinta”, Glenn Fredly memang jarang terlihat tampil di layar kaca. Meskipun begitu, bukan berarti dirinya telah berhenti dari dunia tarik suara, namun dalam waktu dekat ini ia sudah menyiapkan sebuah album baru untuk mengobati kerinduan para penggemarnya. “Semoga tahun ini lah bisa diobati dengan keluar album baru. Sedang dipersiapkan, saya nggak mau terburu juga. Setelah 15 tahun kerja sama label besar dan diburu-buru ya kan, harus mengejar deadline dan segala macam. Kalau sekarang ya lebih independen aja. Pasti ada perubahan yang saya rasakan, tapi sedang saya nikmati proses itu,” ungkap Glenn, Jumat (11/3).


Diungkapkan Glenn, album barunya nanti temanya akan lebih luar meski diakui tema cinta di atas segalanya. Namun di sini, Glenn berusaha menyajikannya dengan kemasan yang lebih indah. Dan sebagai bocoran, Glenn bakal merecycle lagu milik Iwan Fals.


“Saya besar dengan karya beliau, mendengar karyanya itu membuat saya menginjak bumi dan sadar darimana saya berasal. Dari mulai saya lihat dari jauh sampai bisa duduk bareng dan berdiskusi,” kata Glenn, “Orang kan lihatnya saya dengan lagu-lagu romantis, ya nggak apa-apa. Nah nanti di karya Bang Iwan yang bertema kritik sosial akan saya kemas lain, secara saya kan beda lagi.”


Mmm… Berarti pemberitaan Glenn gantung mic dulu tidak benar ya? Ditemui di acara peluncuran novel Ratna Sarumpaet berjudul ‘Maluku Kobaran Cintaku’ di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Selatan, Glenn langsung tersenyum. “Saya nggak pernah bilang berhenti, hanya bilang sejenak berhenti. Kadang apa yang kita sampaikan kan diterjemahkan lain oleh media. Tapi ya udahlah ya, selama koridornya tidak memfitnah, masih bisa diterima ya nggak apa-apa. Proses pembelajaran aja lah, apa yang saya sampaikan begitu, sampai di media akan berbeda,” pungkasnya.