Monday, March 14, 2011

Misteri Flying Humanoid dari Mexico

Mexico dikenal sebagai salah satu negara dengan rekaman penampakan ufo terbanyak di dunia. Mulai dari ufo berbentuk piringan, orbs atau elips. Namun pada Maret 2000, dunia ufo menemukan sebuah objek yang belum pernah dijumpai sebelumnya, yaitu ufo berbentuk manusia yang sering disebut flying humanoid.





Penampakan Pertama

Pada Maret 2000, Salvador Guerrero, salah seorang skywatcher (pengamat ufo) yang dihormati di Mexico berhasil membuat sebuah rekaman yang langka. Sementara ia mengamati langit dari atap rumahnya di Colonia Agricola Oriental, Guerrero melihat sesuatu yang aneh di langit.



Objek yang dilihatnya tidak seperti ufo-ufo lain yang pernah dilihatnya. Pertama ia mengira ini hanyalah sebuah objek hitam aneh lainnya. Namun ketika ia mengatur zoom kameranya, ia hampir tidak percaya dengan apa yang dilihat oleh matanya.



Objek itu berwarna gelap dan bergerak statik sambil berputar secara perlahan pada sumbunya. Yang aneh adalah bentuknya yang menyerupai manusia dengan lengan dan kaki. Gerakannya memberikan kesan bahwa 'orang' itu sedang mengapung di udara.




Setelah itu objek tersebut bergerak dan menghilang di belakang gedung-gedung.



Beberapa bulan kemudian, Salvador Guerrero bersama seorang rekannya yang bernama Juan Flores kembali berhasil merekam objek seperti ini di langit. Sejak itu mereka menamakan objek ini dengan sebutan 'Hombrecito Volador' atau 'Little Flying Man'.



Setelah Guerrero merilis rekaman yang didapatnya, seorang temannya sesama skywatcher bernama Amado Marquez juga merilis rekaman yang berhasil didapatnya satu bulan sebelum Guererro. Marquez merekam objek itu ketika terlihat di Cuernavaca pada Februari 2000.



Marquez mendeskripsikan apa yang dilihatnya sebagai objek berbentuk manusia yang terbang horizontal dengan posisi berdiri dan dua kaki terbuka. ia mengaku tidak melihat parasut atau sayap.




Penampakan Guerrero dan Marquez kemudian mengawali seri penampakan lainnya di Mexico sehingga menimbulkan ketertarikan baru dalam dunia ufo.



Penampakan lanjutan

Pada Juli 2000, Gerardo Valenzuela, seorang skywatcher lain yang juga teman Guerrero dan Marquez, melihat objek serupa sedang terbang rendah menurun ke arah lembah. Gerardo merekam objek itu hingga menghilang di balik bukit.




Pada tanggal 1 Oktober 2000, surat kabar La Prensa dari Mexico City menerbitkan sebuah artikel yang berasal dari laporan seorang pilot pesawat komersial yang melihat 'Little Flying Man' ketika mereka hendak mendarat di bandara Mexico City. Yang menarik adalah, pilot ini menyaksikan adanya benda seperti 'Backpack' atau tas di punggung objek itu.



The Entity Reunion in the Sky

Dari seluruh laporan mengenai flying humanoid, mungkin laporan yang paling spektakuler adalah yang terjadi pada tanggal 14 February 2004.



Saat itu, Ana Luisa Cid yang juga seorang skywatcher dan dua saksi lainnya berhasil merekam flying humanoid di Mexico City. Menurut Ana, objek itu terlihat seperti sebuah tubuh hitam besar di bawah dan memiliki struktur yang bergetar di atasnya. Kedua bagian itu menempel dan diam hampir tak bergerak di udara.




Tiba-tiba, objek tersebut melakukan aksi yang tidak pernah terlihat sebelumnya.



Saat Ana merekam, Objek itu sedang bergantung di udara. Namun kemudian muncul sebuah objek gelap kecil di bawah objek yang lebih besar itu. Kemudian, tanpa diduga, 'Flying Humanoid' itu menghisap objek kecil itu.



Lalu, keseluruhan objek terpisah. Tubuh bagian bawah berubah menjadi seperti enititas hitam besar dengan sayap. Sedangkan tubuh bagian atas terlihat seperti entitas bersayap yang bergetar dan menyeimbangkan diri seperti pendulum di udara.



Beberapa menit kemudian objek hitam kecil kembali dilepaskan oleh objek yang lebih besar dan terbang menghilang di balik bukit.



Dua bagian tubuh yang tersisa kemudian bergabung kembali dan terbang menjauh hingga menghilang dari pandangan mata.