Tuesday, March 1, 2011

Blackberry DAKOTA Lebih Tipis.

Research In Motion Kembali memperbaharui jajaran produk smartphone-nya dengan menggelontorkan tiga seri Blackberry terbaru dan dilengkapi NFC.



NFC merupakan singkatan dari Near Field Communication, sebuah teknologi yang memungkinkan ponsel untuk memiliki fungsi layaknya media pembayaran. Blackberry mencoba menyematkan teknologi ini ke dalam tiga smartphone terbarunya.



Ketiga ponsel itu adalah Blackberry Torch 2, Blackberry Apollo, dan Dakota. Di antara ketiganya, menurut Boys Genius Report (BGR), Jumat (14/1/2011), Dakota merupakan produk yang paling ditunggu.







BlackBerry Dakota akan dilengkapi dengan layar VGA 2.8 inci, Tri-Band UMTS, 768MB RAM, 4GB storage, NFC, GPS, Magnetometer, WiFi 802.11n (2.4Ghz and 5GHz) dan kamera 5MP dengan HD recording.



Dari sisi desain, Dakota memiliki trackpad yang sama dengan Gemini, namun potonan bodinya hampir mirip dengan Bold. Untuk soal ketebalan, Dakota lebih tipis dibanding perangkat Blackberry lainnya dengan ukuran sekira 10.5 milimeter.



Sedangkan Apollo dilengkapi dengan layar beresolusi 480x360px display, Tavor MG-1 800MHz CPU, 512MB RAM, NFC, GPS dan kamera 5MP. Blackberry Curve Apollo memiliki ketebalan sekira 14.6 milimeter.



Sayangnya dalam situs BGR tidak dikemukakan secara detil kapan jajaran Blackberry terbaru ini akan dipasarkan. Namun yang jelas, Blackberry Torch 2 sendiri dikabarkan akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2011. Mungkin kedua Blackberry lainnya akan menyusul setelahnya.