Wednesday, March 2, 2011

Indosat Raih Sertifikat OMH


PT Indosat Tbk meraih sertifikasi OMH Certificate of Acceptance dari CDMA Development Group (CDG) untuk layanan CDMA Indosat StarOne.

Sertifikasi ini merupakan standar teknologi RUIM Card untuk mengatur konfigurasi jaringan dan data dari memori internal ponsel ke RUIM card di semua tipe ponsel berbasis CDMA.

RUIM Card berbasis OMH ini mudah diadaptasi di ponsel CDMA semua tipe dan kelas. Dengan demikian pengaturan parameter seperti internet, SMS, MMS, EVDO, dan lainnya bisa dilakukan dengan mudah.

Insan Prakarsa, Group Head Segment Management Indosat, mengatakan jumlah ponsel yang masuk sering mengalami kendala oleh pengaturan sistem peranti seluler yang berbeda.

Tetapi dengan teknologi OMH, baik vendor atau operator seluler mudah memasarkan produknya.

'Pelanggan diuntungkan dengan banyaknya pilihan ponsel CDMA di pasaran,' ujarnya dalam siaran persnya.

Dia mengharapkan dengan diperolehnya sertifikat ini dapat lebih mendukung industri ponsel CDMA lebih maju dengan berbagai platform teknologi.

'Pelanggan makin mudah memanfaatkan teknologi seoptimal mungkin untuk data dan suara,' ujar Insan.

Indosat baru saja menghidupkan lagi promosi layanan StarOne baru-baru ini. Sebelumnya layanan ini seperti mati suri.

Jumlah pelanggan StarOne sebelumnya tak pernah beranjak dari angka satu juta. StarOne harus bersaing dengan layanan CDMA lain, seperti Flexi milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan Esia milik PT Bakrie Telecom Tbk.[DIAN YULIASTUTI]