Thursday, March 10, 2011

Inilah Software Penghapus Jejak di Internet


Apakah Anda ingin menghapus foto yang terlanjur terunggah ke internet? Perusahaan software asal Jerman meciptakan software untuk menghilangkan jejak Anda di internet.
X-Pire memungkinkan pengguna jejaring sosial, seperti Facebook, MySpace, dan Flickr menghapus data mereka, termasuk foto, posting, komentar dan lainnya di internet. Seperti dikutip Foxnews, “Ketika orang ingin membuka foto, server akan memblok gambar tersebut,” kata pembuat X-Pire Michael Backes.
Meski terdapat situs jejaring sosial yang telah menambahkan fitur menghapus foto atau riwayat akun, Backes mengatakan pengalaman menunjukkan tak semua foto benar-benar terhapus dari server.
Selain itu, kebanyakan pengguna jejaring sosial merupakan pengguna pasif. Mereka menempatkan banyak informasi diri mereka di dalam akun, tapi tak merawat akun itu bahkan ada yang lupa dengan passwod-nya.
Software X-Pire dibanderol US$ 2,61 (Rp240 ribu) per bulan. Software ini pun diklaim sangat mudah digunakan, khususnya bagi orang awam yang belum mengetahui cara melindungi data mereka.(inilah.com)