Thursday, March 10, 2011

Inilah Tips Untuk Mendapatkan Upgrade Hotel


Inilah Tips Untuk Mendapatkan Upgrade Hotel – Minikmati hari-hari liburan memang menyenangkan,apalagi anda mengisi liburan dengan berwisata keluar kota.Karena hal itu,otomatis anda harus membutuhkan hotel atau penginapan untuk melepas penat anda saat melakukan perjalanan jauh.Tapi tahukah anda cara memilih hotel yang tepat untuk mengisi liburan anda.


Dilansir dari kompas berikut beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk memilih hotel yang tepat untuk mengisi wisata anda :


Tidak Pada High Season

Jangan pilih waktu menginap pada saat high atau peak season. Pilih waktu tepat setelah peak season. Misalnya seminggu setelah tahun baru. Pada masa-masa ini, hotel cenderung mengalami penurunan drastis dari yang tadinya penuh menjadi kosong. Beberapa hotel berani memberikan upgrade pada masa-masa ini karena sangat kecil kemungkinan ada tamu yang memesan kamar. Daripada kamar kosong, tamu yang memesan tipe kamar di harga rendah pun berkesempatan mendapatkan kamar di harga yang lebih mahal.


Hotel Baru

Hotel yang baru buka kadangkala memberikan promosi secara kejutan dengan memberikan upgrade pada tamu-tamu baru mereka. Selain memberikan kesan yang mendalam, tamu yang merasa puas akan melakukan promosi secara mulut ke mulut tentang hotel baru tersebut.


Tujuan Wisata

Saat memesan hotel, katakanlah tujuan Anda menginap pada bagian pelayanan hotel. Jika Anda menginap sebagai tamu yang sedang berbulan madu, pihak hotel bisa mempertimbangkan untuk memberi upgrade pada kamar Anda. Ada pula tamu hotel yang mendapatkan upgrade karena bertepatan dengan ulang tahun.


Pelanggan Setia

Kesempatan untuk mendapatkan upgrade terbuka lebar jika Anda pelanggan setia hotel tersebut. Hal ini sangat berlaku pada hotel-hotel berbintang empat dan lima. Mereka biasanya mendata tamu-tamu reguler yang menginap di atas sepuluh kali. Beberapa hotel berbintang malah mengeluarkan kebijakan upgrade untuk tamu yang sudah pernah menginap di atas dua puluh kali.


Check-in di Malam Hari

Kebijakan check-out hotel adalah jam dua belas siang. Sehingga, pihak hotel memiliki kesempatan menjual kamar dari pagi hingga sore. Tamu yang datang di malam hari pada bulan-bulan tertentu sangat jarang. Karena itu pihak hotel berani melepas kamar untuk upgrade pada tamu yang check-in pada malam hari. Hal ini berlaku apabila tamu menginap hanya satu malam saja.