Friday, March 4, 2011

Bakrie dan Brothers Jual Saham BUMI

0 Bakrie dan Brothers Jual Saham BUMI

Direktur dan Sekertaris Perusahaan BNBR, RA Sri Dharmayanti dalam surat resminya yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat menyatakan, penjualan itu berdasarkan sale and purchase of shares agreement pada November 2010.

Ia menambahkan, pada hari ini telah dilakukan crossing saham BUMI sebanyak 5.193.350.000 lembar dengan rincian, 2.847.458.634 lembar saham BUMI yang dimiliki oleh BNBR dari rekening kustodian di Credit Suisse ke rekening kustodian Vallar di JP Morgan.

Dan, sejumlah 2.345.891.366 lembar saham BUMI yang dimiliki oleh Long Haul dari rekening kustodian LHH di Credit Suisse ke rekening kusstodian Vallar di JP morgan.

“Seluruh pelaksanaan crossing saham-saham perseroan di atas dilaksanakan melalui pasar negosiasi di Bursa Efek Indonesia (BEI),” katanya.

Data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), mencatat PT Credit Suisse Securities Indonesia (CS) memfasilitasi pembelian saham BUMI itu dari tiga broker yakni PT Recapital Securities (LK), PT Deutsche Securities (DB) dan Sinarmas Sekuritas (DH).

Sebagai informasi, Vallar PLC merupakan perusahaan yang terdaftar pada bursa utama Bursa Saham London.

Sedangkan LHH merupakan suatu perusahaan yang berkedudukan di Nevis, West Indies.

Relationship Manager Majapahit Securities Wsly Andri mengatakan, dengan adanya transaksi itu terjadi akumulasi harga saham BUmi sehingga membuat trend reversal naik dan dalam jangka menengah masih berada dalam `middle bullish`.