Friday, March 4, 2011

Besok, Bandara Ngurah Rai Tutup 24 Jam

1702133p Besok, Bandara Ngurah Rai Tutup 24 Jam
KOMPAS/BENNY DWI KOESTANTO
Ilustrasi

DENPASAR, KOMPAS.com – Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar akan menghentikan seluruh aktivitas penerbangannya selama 24 jam pada saat pelaksanaan Catur Brata Penyepian Sabtu (5/2/2011) besok. Namun, PT Angkasa Pura I Ngurah Rai masih menyiagakan 150 petugasnya untuk mengantisipasi apabila terjadi pendaratan darurat.

"Airport sesuai surat edaran Gubernur Bali kita tutup 24 jam dari tanggl 5 pukul 06.00 WITA sampai tanggal 6 pukul 06.00 WITA. Kita memang tutup untuk penerbangan reguler dan carter tapi jika emergency landing kita masih tetap stand by," ujar Humas Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sherly Yunita kepada Kompas.com, Jumat (4/3/2011) sore tadi. Penutupan Bandara Ngurah rai ini telah diberitahukan kepada maskapai penerbangan diseluruh dunia sejak bulan November lalu.

"Kami dari bulan November 2010 telah mengirimkan Notam (Notice To Airman) kepada penerbangan seluruh dunia, bahwa Bandara Ngurah rai akan tutup terkait silent day (Nyepi)," jelas Sherly. Aktivitas penerbangan Bandara Ngurah Rai akan kembali beroperasi secara normal pada Minggu (6/3/2011) lusa.

Sementara suasana di Bandara Ngurah Rai, Denpasar sehari menjelang Nyepi ini, tidak ada peningkatan calon penumpang yang akan keluar atau masuk Bali. Untuk penerbangan juga normal dan tidak ada penambahan pesawat atau extra flight.