Tuesday, March 1, 2011

Judul 'Arwah Goyang Karawang' Diganti? Ini Dia Alasannya!

Jakarta - Sejak pekan lalu, film 'Arwah Goyang Karawang' berganti judul menjadi 'Arwah Goyang Jupe-Depe'. Pihak produser mempunyai alasan dan kronologi sampai film tersebut ganti judul.



Produser film tersebut, Shanker menjelaskan alasan dirinya mengganti judul 'Arwah Goyang Karawang' dalam sebuah jumpa pers khusus di Ita-Suki, Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2011).



Dipaparkan, pada Jumpat (18/2/2011) pekan lalu Shanker dipanggil pihak Lembaga Sensor Film. LSF meminta untuk menghapus kata 'Karawang' setelah timbul banyak kontroversi.



'Mereka meminta kami untuk menghapus kata 'Karawang' untuk mengurangi dan menghentikan warga Karawang yang datang ke LSF berdemo. Lagi pula daripada saya dianggap menjual sensasi dan sengaja memunculkan kontroversi soal penggunaan judul, saya memilih menggantinya,' jelasnya.



Shanker pun kemudian mengajukan judul 'Arwah Goyang Jupe-Depe' sebagai penggantinya, dan pihak LSF menyetujui. Mulai Senin pekan depan, Shanker dan tim produksinya akan mencetak ulang poster-poster dalam bioskop. Tentunya itu sebuah langkah merugikan.







'Sudah pasti kerugian itu timbul, mencetak lagi sebuah kopi iklan yang kita sudah cetak. Rugi waktu iya, dan materi. Persisnya berapa, saya tidak bisa katakan, ya ratusan jutalah, capek segala macem,' paparnya.



Untuk isinya, Shanker memastikan tidak akan ada yang berubah. 'Kami hanya diminta sebatas ganti judul, lagi pula esensi ceritanya tidak benar-benar menyebutkan Karawang,' tutup Shanker.