Thursday, March 10, 2011

Keindahan Alam Danau Toba Patut Dicoba


Keindahan Alam Danau Toba Patut Dicoba – Mungkin sebagian anda sudah pernah menikmati keindahan alam Danau Toba,tapi tidak salahnya anda mencoba kembali kenikmatan Danau yang terletak di Sumatera Utara ini.Pemandangannya yang elok bisa memuaskan anda saat liburan.


Danau Toba adalah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.


Danau Toba merupakan keajaiban wisata alam yang menakjubkan. Danau Toba adalah danau berkawah yang sangat besar, pusat pulaunya hampir seluas Singapura. Dengan luas 1.145 km2, Danau Toba sebenarnya lebih menyerupai lautan dari pada danau.


Jika berkunjung ke Danau Toba, Anda dapat menikmati pemandangan asri sambil bersepeda. Semua rasa penat yang Anda rasakan akan hilang di tempat ini. Danau ini berada 900 meter di atas permukaan laut sehingga udara sejuknya sangat menyegarkan, jauh dari udara panas, kelembaban, dan polusi yang ada di kota.


Di tepi Danau Toba terdapat beberapa air terjun yang sangat mempesona. Di pinggiran Danau Toba terdapat satu objek wisata bernama Tanjung Unta karena daratan yang menjorok ke danau ini memang menyerupai punggung unta. Di sekitar Danau Toba akan Anda temukan tempat pemandian air belerang yang dipercaya bermanfaat menyehatkan kulit.


Sulit membayangkan ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi selain Danau Toba. Di sini Anda dapat melakukan berbagai macam hal yang menyenangkan untuk menikmati keindahan alam seperti mendaki gunung, berenang dan berperahu layar yang sanggup membius Anda dalam keindahan pemandangan menakjubkan.


Udaranya bersih dan sejuk harmonis dengan suasana santai masyarakatnya yang ramah membuat wisatawan akan datang kembali setelah mengunjungi danau ini.