Saturday, March 5, 2011

Phill Collins Berhenti di Dunia Musik

Phill Collins Berhenti di Dunia Musik – Sadar akan usianya yang semakin tua, pemusik legendaris Phil Collins menyatakan bahwa dirinya akan mengakhiri karirnya setelah mengetahui kesehatannya yang akan mengganggu dirinya saat bermain drum lagi. Bintang berusia 60 tahun itu mengatakan bahwa keputusan itu adalah pilihan yang tepat dan terbaik, seraya menambahkan,”Saya tidak berpikir orang akan merindukanku.”


Dia telah mengalami masalah dislokasi tulang belakang dan kerusakan saraf di tangannya, semuanya akibat seumur hidup membungkuk di belakang alat drum. Penulis lagu ini juga mengklaim bahwa pendengarnya telah bosan terhadap dirinya dan tidak ada lagi tempat bagi dirinya di dunia musik saat ini. “Saya melihat MTV Music Awards dan saya berpikir tidak lagi bisa berada dalam bisnis yang sama seperti ini,” kata Collins dalam wawancara dengan majalah FHM.


“Saya tidak lagi bagian dari dunia itu dan saya tidak berpikir orang akan merindukan diri saya. Saya jauh lebih bahagia hanya menulis untuk diri saya.” “Saya akan berlibur naik sepeda dan tidak akan pernah kembali. Itu akan menjadi cara yang bagus untuk mengakhiri cerita, bukan?” Collins, yang tinggal sendirian di Swiss setelah menceraikan istri ketiganya tahun 2007, telah menikmati popularitas besar selama 40 tahun baik sebagai drummer dan penyanyi dengan band rock Genesis dan kemudian menjadi salah satu seniman solo berpendapatan terbesar sepanjang masa.


Bintang yang telah menjual lebih dari 150 juta album itu mengatakan fokus utamanya sekarang adalah dua putranya, Nicholas dan Matthew, dari istri ketiganya Orianne Cevey. “Saya tidak khawatir tidak bisa bermain drum lagi, saya lebih khawatir tentang bagaimana memotong roti dengan aman atau membangun sesuatu untuk anak-anak saya,” katanya. “Dokter saya mengatakan pemulihannya dalam proses, akan memakan waktu sekitar satu tahun bagi saya untuk pulih.” Ia mengatakan telah diberitahu tangannya tidak cukup kuat untuk bermain drum. “Saya tidak berpikir akan dapat melakukannya lagi,” katanya.


Collins pernah mengatakan bahwa satu-satunya cara dia bisa bermain adalah dengan memperban stik drum ke tangannya. Collins, yang memiliki dua anak dari perkawinan sebelumnya, bergabung dengan Genesis pada tahun 1970 sebagai drummer dan kemudian menggantikan Peter Gabriel sebagai vokalis. Pada tahun 1980 ia mencetak hit seperti In The Air Tonight, Against All Odds dan Two Hearts, sambil terus bermain dengan Genesis.


Ia memenangkan Oscar untuk lagunya You’ll Be in My Heart dari film animasi Disney 1999 Tarzan, dan tujuh Grammy Awards. Album terakhirnya, Going Back, dirilis tahun lalu, merupakan koleksi klasik Motown dan menduduki puncak tangga lagu Inggris pada bulan September