Saturday, March 5, 2011

RAN Suguhkan Suasana Berbeda di Album Terbarunya

RAN Suguhkan Suasana Berbeda di Album Terbarunya – Band yang terdiri dari tiga personil ini, RAN kabarnya akan merilis albumnya yang ke-3 bertajuk HOP3. Berbeda dari album-album sebelumnya, para personil RAN mengaku jika album ketiga ini memang mereka suguhkan dengan suasana yang berbeda, baik dari segi penampilan maupun dari isi musik itu sendiri. “Bedanya, dari segi musiknya kita merasa lagu-lagunya lebih fresh karena memakai unsur digital dan lebih modern. Jadi ini sesuatu yang inspiring buat kita yang telah kita kerjakan selama kurang lebih 2,5 bulan lamanya,” ungkap Nino saat ditemui di peluncuran album ke-3 RAN di Plaza FX, Senayan, Jakarta, Kamis (3/3).


Dalam lagu-lagunya sendiri, anak-anak muda yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino mengangkat beberapa tema dalam musiknya. Bahkan, ada beberapa lagu yang bercerita soal bersepeda serta kampanye menggunakan sepeda. “Album ini dibuat di sela-sela tur kita dan mengandung banyak pesan seperti berbagai macam musibah, pembajakan, korupsi, dan sebagainya. Ada beberapa lagu yang sebelumnya belum kita omongin. Soal bersepeda dan semakin mempopulerkan bersepeda. Diharapkan album HOP3 ini bisa memberikan harapan bagi bangsa ini agar lebih positif lagi,” ujar Rayi.


Album HOP3 berisi 7 lagu baru ditambah sebuah lagu daur ulang yang pernah dipopulerkan Fatur dan Nadila. Lagu berjudul Ku Lakukan Semua Untukmu itu pernah populer pada akhir tahun 90-an. Bagi RAN mendaur ulang lagu lama adalah hal baru. “Kita memilih lagu itu karena pada tahun 90-an tembang tersebut ngehits banget, itu lagu masa kecil kita. Oleh sebab itu kita mau mencoba mengulangi kesuksesannya,” pungkas Rayi.