Friday, March 4, 2011

TC Timnas di Austria Terancam Berantakan

104077 latihan timnas u23 300 225 TC Timnas di Austria Terancam Berantakan

Rencana tim nasional U-23 menggelar pemusatan latihan (TC) di Austria terancam berantakan. PSSI belum membayar uang deposit untuk pemakaian sport center di sana.

Keraguan ini dilontarkan oleh pelatih Alfred Riedl seusai memimpin pasukannya menjalani latihan di lapangan C, Senayan, Jakarta, Jumat 4 Maret 2011.

“Saya tidak yakin kami bisa TC di Austria. Karena sampai saat ini uang deposit untuk menggunakan sport center di sana belum dibayarkan,” kata Riedl kepada wartawan.

Menurut Riedl, batas akhir pembayaran deposit sudah terlampaui selama dua pekan. Karena itu, pengelola sport center di Austria kemungkinan telah mendapatkan tim penyewa lainnya.

“Jadi seperti saya katakan, saya tidak yakin kami masih bisa menggelar TC di sana,” beber pelatih asal Austria itu.

Bila gagal menggelar TC di Austria, Riedl rencananya akan memulangkan para pemain ke klubnya masing-masing. Pemain baru dikumpulkan pada Juni 2011 untuk dilihat perkembangannya.

“Kalau memang mendapat kesempatan, kami akan meminjam pemain selama sepekan untuk melihat perkembangan mereka. Ini akan menjadi plan B bila TC di Austria benar-benar tidak bisa digelar,” kata Riedl.

“Saya sendiri berharap plan A bisa berjalan, tapi waktu masih terus bergulir,” tuturnya. (adi)