Friday, March 4, 2011

8 Pasien Diduga Flu Burung Dirawat

 8 Pasien Diduga Flu Burung Dirawat
pemusnahan unggas dengan cara dibakar

PADANG, KOMPAS.com – Rumah Sakit Umum (RSUP) M Jamil Padang, merawat delapan orang pasien yang diduga terinfeksi flu burung selama Januari hingga awal Maret 2011.

"Kita telah merawat delapan orang pasien yang diduga terinfeksi flu burung tahun 2011 ini," kata Direktur RS M Jamil Padang Dr Aumas Pabuti, Jumat (4/3/2011).

Dari 8 orang pasien tersebut, 3 orang dibolehkan pulang oleh dokter rumah yang merawat pasien tersebut.

"Sedangkan lima orang lagi masih menjalani perawatan secara intesif," katanya.

Pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit M Jamil ini pada umumnya berasal dari sekitar Kota Padang. "Satu orang pasien berasal dari daerah Dharmasraya," katanya.

Pejabat pada Sub Bagian Respirologi Anak RSUP M Jamil Padang, Dr Finny Fitry Yani mengatakan, saat ini rumah sakit M Jamil hanya merawat lima orang pasien yang diduga terinfeksi flu burung. Tiga orang pasien diduga orang telah dibolehkan pulang.

Lima orang pasien diduga terinfeksi flu burung yang dirawat rumah sakit sesuai hasil rapid test negatif flu burung.

"Sedangkan satu orang pasien berinisial R yang dirawat hasil rapid testnya postif flu burung," kata Yani.

Pihak rumah sakit telah mengambil sampel darah masing-masing pasien tersebut untuk memastikan positif atau negatif flu burung.

Sampel darah dikirim ke laboratorium yang ada di Jakarta untuk membuktikan pasien ini negatif atau positif flu burung. "Pihak rumah sakit masih menunggu hasil test darah tersebut," kata Dr Yani.