Friday, March 4, 2011

Matt Damon Kritik Presiden Obama

20110202020923obama washington020211 Matt Damon Kritik Presiden Obama

Presiden AS Barack Obama (FOTO.ANTARA/REUTERS / Larry Downing)

Jelas saya ingin presiden yang lebih baikMatt Damon membelot sebagai pendukung Obama. Sebelumnya aktor yang terkenal dalam film “Jason Bourne” itu adalah pendukung kandidat presiden Obama, sebagaimana dikutip dari The Hollywood Reporter.

“Jelas saya ingin presiden yang lebih baik,” ujarnya dalam acara Piers Morgan Show pada Kamis.

Damon mengatakan, “Saya pikir dia telah salah menjalankan mandatnya sebagai presiden” karena Obama tidak pernah mengucapkan kata “miskin” di negaranya walaupun “ada jutaan orang Amerika hidup di bawah garis kemiskinan.”

Damon, Barbra Streisand, Spike Lee, Jane Lynch Glee dan Robert Redford adalah sekian dari publik figur Hollywood yang kecewa terhadap kepemimpinan Obama.

Mereka tidak puas dengan kebijakan Obama dalam menangani perang di Afghanistan, energi dan hak-hak orang Gay.

Ketika ditanya Morgan tentang peran Obama di Afghanistan, Damon mengatakan, “Saya pikir misi itu tidak berjalan baik dan menyisakan pertanyaan di pikiran saya, mengapa kita berada di sana dan mengapa kita ada di sana.”